Marhaban Yaa Ramadhan


Tidak terasa bulan penuh berkah mendatangi kita lagi. Betapa beruntungnya kita sebagai makhluk yang diberikan kesempatan untuk membersihkan hati dan pikiran dari segala pengaruh negatif, kesempatan untuk bertafakkur mengenali diri, mendengarkan hati nurani. Bukankah selama ini keburukan kita lahir dikarenakan tulinya kita mendengar nurani sendiri, melihat sesuatu yg tidak selaras dengan hati kecil, namun kita tampak adem-adem saja?.



Saatnya kita sekarang watawasau bilhaqqi watawashau bissabri (saling mengingatkan dalam kebenaran dan mengingatkan dalam kesabaran) apalagi ke sodara,teman dan sahabat kita.



Kesempatan berbahagia ini, saya meminta maaf kepada pembaca, teman2 dan semuanya jika sekiranya pernah tersinggung dengan candaku yang kadang-kadang over, dan ..


Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Baca Selengkapnya..

Expedisi Bromo




Long-long time ago in makassar, saya juga senang naik-naik ke puncak gunung, tinggi...tinggi sekali lho kok jadi nyanyi. ga nyangka di antara kesibukan setiap hari berkutat dengan monitor 15 inchi plus tuts bututs keybord, akhirnya punya kesempatan ntuk menyambangi Gunung
Bromo yang sekarang berstatus siaga. Jam 12 malam teng meninggalkan kota malang dengan mengendarai mobil menuju tempat wisata termasyhur di Jawa Timur itu. Hingga akhirnya kami berlima belas ( kumpulan teman kantor dari empat penjuru mata angin, ada yg dari jakarta, malang dan yogyakarta) tiba di pos dekat gunung Bromo.



Berlatar belakang panorama sunrise dan kokohnya duet gunung bromo dan semeru kami menanjaki pos tersebut...dan.... Subhanallah...... gunung bromo berdiri membisu beratapkan langit merah menelusuk diantara biru gelap langit terpendar kemana-mana tanda sang pencerah langit gelap kan lahir.....Jam 7 kami turun dari pos tersebut, melanjutkan ke tempat
tujuan utama yakni kaldera gunung bromo.



Lautan kan kusebrangi.....


Tinggi gunung kan kudaki.......


hati-hati buat cowo romantis(roman kaya' tison), puisi ini ngga laku di sana.. Lautannya.... panas...penuh pasir pluz debu, untung ada hewan beroda empat eh..
Modal 20.000 dengan kuda rental kita akan diantar sampe tangga pertama awal pendakian gunung bromo. Klo punya teman yg romantis sih bisa lebih murah lagi.....geendong.



setelah 20 menit menjajal tangga 1000, Sampailah kami di kaldera gunung Bromo........tertarik?Mendaki tingginya gunung bromo..menyebrangi lautan pasir berbisik.........
Baca Selengkapnya..

P3K


Banyak masalah?

setiap manusia yang kakinya masih nginjak bumi pasti punya masalah.

Mau tau cara singkat ngilangin masalah.

Cari planet lain deh! just joke dunk.

susah emang klo lagi ketiban masalah

But.....

The show must go on friend


Menurut pengalaman bermasalah selama 26 tahun(alah..)

masalah terberat adalah ketika ketiban masalah, P3K (puyeng,pusying,pening,oh..Kill me!) dan...dan

kita ga punya teman yang bisa "membantu".

Bukannya sok teu..puyeng juga sih klo lagi ada masalah

paling nggak Curhat or tell somebody ttg masalah kita

or menulis di catatan harian (jadi ingat Gie)

Baca Selengkapnya..

Born Twice


Tepat Tanggal 3 Februari 2006, saya mengantar sahabat yang akan
mengikuti ujian BMG di Jakarta. Rencana berangkat sih tiga orang,tiba
di bandara eh...seorang lagi ga datang.
Padahal udah dibayarin boarding pass....konon khabarnya klo udah ada boarding pass, tiket ga bisa dibatalin......, yaaaaah dari pada rugi lebih baik..better khan..hehehe.
Aku memutuskan untuk berangkat menggantikan temanku itu.
fuluz dikantong cuman Rp 2000,
nah masalah baju..itu dia.. untung sebelum ke bandara aku
nyempatin diri pake baju ama celana.
klo ngga, orang-orang di bandara pasti nyeletuk.
"tampang artis kok gila?".hehehehe

My friends said that I was born twice..out from plane bringing nothing.

that's why I am here. Where the leg is still on earth, that's my home.
Baca Selengkapnya..

I have lived in Tamalanrea for 26 years..never leave it even one second, but to travel to others city was just my dream. On one second a chance come to me and I make a decision to catch the chance..Finally I found my self in some cities. Coming with my new desire to learn writing, a mixture occured. Try to write what I feel, see, taste, hear, with not enough experience in writing..

bookOnreading

bookOnreading
"Settingan tahun 1941 di sebuah daerah transmigrasi di Amerika. Dikaki pegunungan Allegheny yang terpencil itu terbentang kota Hyde Bend. Jantungnya adalah sebuah kilang baja; tulangnya, komunitas imigran Polandia yang rapat yang mendiami kota tersebut; dan darahnya, keyakinan Katolik mereka yang keras. Tetapi dalam jiwa kota itu terkubur rapat-rapat sebuah rahasia berbahaya yang mengelilingi kematian seorang pendeta yang sangat dipuja. "

postOn

commentOn

Name :
Web URL :
Message :

chatOnme

dewOnstreet

activityOndisblog