What a wonderful world



"Awas tuh ada orang buta mo nyebrang!!", spontan teman yang


membonceng kaget mendengar teriakanku dan menoleh ke arah yang


sempat aku tunjuk barusan. Sedikit lagi tongkat penuntun orang buta


itu tak lagi menyentuh trotoar. Nampaknya sebentar lagi dia akan


mendapati perempatan besar, yang pada jam-jam seperti ini jelas


sangat ramai. Apalagi cara berkendara orang-orang sini lumayan


ugal-ugalan. Hingga tak ada pilihan bagi temanku yang sudah


beranjak dari lampu merah tuk memperlambat dan mengawasi orang buta


itu menyebrang...fiuh.



Sibuk dengan pikiran masing-masing. Setengah jam lebih kami diam di


atas motor. Tiba-tiba temanku memulai obrolan, "mran, mmm..kira2


menurut lu, rang-orang seperti itu dosanya banyak ga?", langsung


kutimpali, "orang yang mana yah?, keknya kita ga pernah berenti


dari tadi dan ngobrol ama seseorang tuh..". "rang buta tadi


gundul!!","weits klo lu emosi gagah juga yah, emosi aje trus"(enak


nih manas2in rang lagi emosi...huekekek)



"Kita ni seharusnya bersyukur, karena indera kita masih komplit


tapi tidak mensyukurinya malah banyak buat dosa yah mran?

Kenapa susah kita menyadarinya yah? Katanya klo bersabar, mereka


tlah dijanjikan Syurga yah?Betapa kayanya kita, dengan segala rezqi..bla..bla..bla




Pidato religi temanku terdengar sayup-sayup. Sesaat cuaca siang itu


terasa sejuk. Entah dari mana perasaan ini. Seakan semuanya


terlihat lebih jelas. Jejeran hijau pohon, puncak tower di kejauhan


seakan ikut bergerak mengikuti motor kami.



I see skies of blue and clouds of white

The bright blessed day, the dark sacred night

And I think to myself

what a wonderful world

Baca Selengkapnya..

Click


Keknya film ini sayang kalau dilewatkan dan mang bagus sih.
Tokoh utamanya Adam Sandler yang menjadi Mr.Newman. Di akhir film (itu-tu yang barisan nama2 aktor dan artis yang main di film) kita akan mengetahui ternyata Adam Sandler juga yang memproduksi Film ini. Seperti film2 yang dibintanginya dulu (50 first date, Anger Management, Spanglish,dll),di filmnya kali ini dia masih tetap konsisten sebagai tokoh utama yang kocak. Berikut ane coba2 buat sinopsisnya.

dia tetap bert

About Life, Romance, Comedy.
What a beatiful life with that sorrow and pain.



Apa yang kan kau lakukan jika mempunyai sebuah alat yang dapat mengontrol semua peralatan elektronik dalam rumah, Universal Remote. Televisi, AC, garasi, DVD Player, dan anjing. Ha?



Ternyata Remote tersebut bener2 bisa mengontrol besar kecil volume suara anjing yang berisik. Suatu ketika Newman terjebak macet dan teringat dengan remote yang terbawa di sakunya. Dengan sekali klik, maka ia dapat melalui adegan macet tersebut dengan cepat.



Tiba saat yang sangat dinanti di kantor. Mr.Newman dengan segala prestasinya diumumkan akan mendapatkan kenaikan jabatan setelah ia menyelesaiakn sebuah proyek perencanaan. Betapa kecewanya dia setelah sekian tahun mengabdi dan tiba saat promosi ternyata masih harus menunggu lagi...ugh.



Menunggu masa promosi ini dirasakannya seperti di neraka, berbagai masalah ikut menerpanya selagi menunggu masa ini. Maka remote yang setia menemaninya pun kembali berfungsi. Disinilah awal mula sebuah masalah besar muncul. Setelah ia mengklik forward pada remote. Pikirnya, waktu yang dibutuhkan tuk menyelesaikan proyek dan naik jabatan paling sebulan atau dua bulan. Jadi tidak akan ada peristiwa penting yang terlewatkan. Sesuai rencana, Maka iapun tiba-tiba berada dalam sebuah pesta tuk merayakan kenaikan jabatannya. Hanya saja ternyata waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek dan naik jabatan sangat jauh dari perkiraannya, setahun. Tentu saja banyak peristiwa yang terlewati olehnya.



Ditambah dengan kecanggihan memori remote yang berfungsi sebagai autoremote. Ketika ada kejadian yang berulang maka remote itu akan menyesuaikan sesuai dengan perintah terdahulu tanpa konfirmasi lagi. Ketika istrinya marah, macet, maka remote itu akan otomatis mempercepat peristiwa-peristiwa tersebut.



Betapa banyaknya peristiwa yang tanpa disadarinya terlewatkan begitu saja, bahkan pemakaman Ayah kandungnya pun terlewatkan juga.



Two Thumbs Up lah...Nonton aja, dijamin lucu dan penuh pelajaran.

Baca Selengkapnya..

In Memoriam




Tidak biasanya pagi ini HP terus berdering. Keknya badan ini berat banget tuk beranjak dari tempat tidur. Si tanpa nama, cuma nomor seeh yang tampak di display HP, sungguh gigih juga menelponku. Hmm keknya penting neeh, "Halo, kak imo", keknya
juniorku di kampus neeh, soalnya yang panggil aku kakak cuma adik2
letting ku di kampus. "yah, kenapa?" . "Anu ka', Kak Arman
meninggal Kak".

Pikiranku berkelebat entah kemana...



Suasana kampus sungguh cerah hari itu. Aktivitas yang paling


pertama kami lakukan setiap pagi adalah berebutan koran kompas yang


sudah diklip entah oleh siapa yang akhirnya harus dilepas juga,


karena satu koran tersebut harus dibaca oleh sepuluh orang, "maklum


haus berita..lama belah kalo mau tungguko baca....(1)"salah seorang


dari kami nyeletuk. Kalau mau dihitung2 koleksi koran sebenarnya


banyak seeh, hanya cara membaca kami yang sporadis, bahkan tidak


menyisakan selembarpun tersisa setelah membaca. Entah tertiup angin


ke arah mana. Habis manis sepah dibuang.



Sambil baca koran trus ngopi sambil smoke...hmm.

e..de..deh..debu dari mana ini?, kompak kami mencari sumber debu


dan sambil memegang gagang sapu terus saja dia menyapu halaman


koridor, sambil nyengir dia berkata:"Kebersihan kan sebagian dari


Iman..."



Suatu hari, Ketika jam menunjukkan pukul 10 pagi. Tidak ada Tanda2


bahwa kuliah akan segera dimulai. panas matahari pagi itu sungguh sangat


tidak bersahabat. Ah..bersyukur tadi pagi jemuran dikeluarin,


mudah2an sebentar kering. Setengah jam berlalu dari jam mulai


kuliah. Beberapa sudah gelisah, biasanya ada pemberitahuan klo2


dosennya sakit atau ada proyek diluar dan kali ini tidak ada


pemberitahuan, Berarti dosen akan masuk, apalagi hari ini adalah


hari kuiz. Jadi tidak satupun yang berani bertaruh bahwa dosen


tidak akan datang. Walaupun beberapa dari kami udah ada yang kabur


sejenak.

Benar saja, Serentak semua diam. Seorang senior masuk


menenteng sebuah buku. "Assalamu Alaikum, nama saya Arman, saya


akan mengganti Dosen yang tidak masuk hari ini", lalu mencoret-coret


sesuatu di papan tulis. Menjelaskan sedikit tentang mata kuliah dan


kenapa dosen tidak datang hari itu. Biasanya sih klo dosen tidak


masuk, maka asisten dosen yang masuk menggantikannya.



Beberapa dari kami langsung mengeluarkan buku catatan tuk mencatat


hal2 penting yang dijelaskan oleh Asisten Dosen kami. Dan "Assalamu


Alaikum", seseorang berdiri tepat di depan pintu. Rupanya Dosen


yang akan ngajar hari ini jadi datang dan "Asisten Dosen" tadi


spontan lari dan duduk di belakang kami. "Ehm, hebat kalian. Keknya


dah siap kuliah,sampai2 belajar dulu sebelum saya masuk, keknya


paling belakang ada senior neeh, kalau mau lulus tahun ini, belajar


lebih keras yaaah!!!"



Ha?Asisten Dosen?...

Dari sekian banyak hari dalam beberapa tahun kuliah kami, Maka jam


kuliah saat itulah satu2nya yang berkesan sampai sekarang..hehehehe




Mulai dari bureng (yang rajin kuliah) ato yang banna'(agak sering


bolos) pasti mengenal sosok ini. Yang sedih pasti pernah jadi


sasaran hiburannya dan akhirnya jadi ceria kembali, yang gembira


apalagi. Dia paling senang dengan suasana yang ceria. Tidak satupun


dari kami yang luput dari pertolongannya, diminta atau tidak, tak


peduli.




Tak indah lagi ku menatap langit malam ini


bintangnya satu hilang entah kemana



Awal hadirmu meceriakan.


Akhir hadirmu mengingatkan.



Selamat jalan my bro..



Baca Selengkapnya..

Ugh..malas


Duh puyeeeng,
pekerjaanku kali ini bertumpuk dan masing2 punya deadline...ugh

sesaat penyakit lamaku kambuh lagi dan aku dah menyerah dengan penyakit yang satu ini, malas.



What Should I do with this all works?

Pikir-pikir solusinya eh malah tambah pusying

Tapi klo dipikir2 lagi, andai sejam yang lalu aku memulai menyelesaikan satu tugas,
sekarang pasti sedang mengerjakan tugas yang lain.



Hmm, ada cerita nih..pas banged dengan kondisiku di atas, cerita ini pula yang menginspirasiku tuk memulai sebuah pekerjaan yang sangat banyak.



Berani Mencoba



Alkisah,seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. "Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31,104,000 kali selama setahun?" "Ha?,"kata jam terperanjat, "Mana sanggup saya?"



Bagaimana kalau 86,400 kali dalam sehari?"Delapan puluh ribu empat ratus kali?Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?"jawab jam penuh keraguan.



"Bagaimana kalau 3,600 kali dalam satu jam?" "Dalam satu jam harus berdetak 3,600 kali? Banyak Sekali itu" tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.



Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian bicara kepada si jam. "Kalau begitu,sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?"Naaaa, kalau begitu, aku sanggup!" kata jam dengan penuh antusias.



Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetik tanpa henti. Dan itu berarti ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali.



Just Try It Bro!!!
Baca Selengkapnya..

I have lived in Tamalanrea for 26 years..never leave it even one second, but to travel to others city was just my dream. On one second a chance come to me and I make a decision to catch the chance..Finally I found my self in some cities. Coming with my new desire to learn writing, a mixture occured. Try to write what I feel, see, taste, hear, with not enough experience in writing..

bookOnreading

bookOnreading
"Settingan tahun 1941 di sebuah daerah transmigrasi di Amerika. Dikaki pegunungan Allegheny yang terpencil itu terbentang kota Hyde Bend. Jantungnya adalah sebuah kilang baja; tulangnya, komunitas imigran Polandia yang rapat yang mendiami kota tersebut; dan darahnya, keyakinan Katolik mereka yang keras. Tetapi dalam jiwa kota itu terkubur rapat-rapat sebuah rahasia berbahaya yang mengelilingi kematian seorang pendeta yang sangat dipuja. "

postOn

commentOn

Name :
Web URL :
Message :

chatOnme

dewOnstreet

activityOndisblog