Mencari perusahaan...

Pengalaman bekerja dalam sebuah perusahaan swasta adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga. Apalagi bagi kita yang ingin memilih sebuah perusahan atau ingin membuka sebuah Independent Bussines Owner. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan;
Yang sangat menarik perhatian saya adalah sebuah perusahaan yang menjanjikan sebuah jenjang KARIR yang jelas. Bukan masalah, mengawali karir sebagai seorang bawahan, atau dipimpin.

Bukan seorang pemimpin kalau tidak mau dipimpin

Dengan kondisi kenaikan pangkat, karir atau gaji yang jelas. Tentu saja akan tercipta atmosfir kerja kompetitif yang nyaman. Dengan suasana kerja yang nyaman, tujuan jangka pendek dan jangka panjang perusahaan akan tercapai.

Yang kedua adalah Company Plan. Rencana perusahaan seperti kompensansi, gaji ke-13, uang lembur atau uang pesangon, bagaimana perusahaan memperhatikan hari pensiun anda misalnya. Ini juga tak kalah pentingnya karena bekerja bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri tapi juga akan menanggung beberapa orang yang kita "cintai" (istri, suami, anak-anak atau orang tua kita), Pertanyaan selanjutnya adalah apakah perusahaan tersebut memperhatikan anda dan mereka yang anda cintai atau hanya peduli dengan peningkatan omzet perusahaan.

Yang ketiga adalah TRAINING. Kesinambungan sebuah perusahaan berbanding lurus dengan kualitas Sumber Daya Manusianya. Dalam hal ini adalah TRAINING untuk mengupgrade wawasan dan skill SDMnya. Skill dan wawasan pegawai sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan di lapangan. Karena tingkat masalah di lapangan yang menuntut penyelesaian yang arif dan seusai sesuai dengan misi sebuah perusahaan.

Dalam memilih sebuah perusahaan satu hal yang pasti...

Love u'r parents not u'r Boss!!

4 comments:

  1. nice tips... thanks bro...
    wrere a u now? I miss u bb

    ReplyDelete
  2. wah manteb tulisannya. berguna bgt tuh bagi yg baru akan memasuki dunia kerja seperti saya :)

    apa kbr bung imo, lama ga berkunjung kesini.

    ReplyDelete
  3. aga kareba...baik-baikji to...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah sehat bro,,,hanya pikiranku,,,kaki di kepala,,kepala di kaki,,peterpan kalee,,heeeheee

    ReplyDelete

I have lived in Tamalanrea for 26 years..never leave it even one second, but to travel to others city was just my dream. On one second a chance come to me and I make a decision to catch the chance..Finally I found my self in some cities. Coming with my new desire to learn writing, a mixture occured. Try to write what I feel, see, taste, hear, with not enough experience in writing..

bookOnreading

bookOnreading
"Settingan tahun 1941 di sebuah daerah transmigrasi di Amerika. Dikaki pegunungan Allegheny yang terpencil itu terbentang kota Hyde Bend. Jantungnya adalah sebuah kilang baja; tulangnya, komunitas imigran Polandia yang rapat yang mendiami kota tersebut; dan darahnya, keyakinan Katolik mereka yang keras. Tetapi dalam jiwa kota itu terkubur rapat-rapat sebuah rahasia berbahaya yang mengelilingi kematian seorang pendeta yang sangat dipuja. "

postOn

commentOn

Name :
Web URL :
Message :

chatOnme

dewOnstreet

activityOndisblog