Langit dan Bumi

Di jaman dahulu kala, langit dan bumi berteman baik. Tak ada hujan yang membanjiri bumi, semuanya pas pada kodrat awalnya (default), tak ada sungai yang kering, danau pun tak berubah menjadi laut karena berlimpah air. Kala itu langit masih bersedia menaungi bumi dari panas menyengat matahari.


Singkat cerita, karena suatu pertengkaranlah yang membuat hubungan mereka menjadi renggang.Pertengkaran memperebutkan hak asuh Adam. Lalu Adam memilih untuk tinggal di bumi. Akhirnya langit pun mengalah, dan bumi pun menjadi pemenangnya.

Matahari dan bulan adalah saksi kedekatan mereka berdua. Dulu bahkan Sampai sekarang, Hampir tidak nampak, matahari masih menangkap malu-malu titik-titik uap yang dikirimkan bumi ke atas. Lalu kadangpula, bulan tersenyum melihat hujan yg masih dikirimkan ke bumi. Ego keduanya menelan rujuk. Yang terekspresi pun hampir, bahkan nyaris tak terbaca, kalau keduanya sebenarnya masih saling menyayangi.

Cuma matahari dan bulan yang tahu, mereka selalu saling mengirimi sesuatu diam-diam.


6 comments:

  1. Masa sih Kanda....Mantab juga nih...Romantis banget...

    ReplyDelete
  2. wah masih seperti yang dulu nih blognya dan orangnya nih cocok jadi penulis berbakat nih. Salam mas imran jumpa lgi kita disini. Dukung saya yah di kontes SEO Negeriads.com

    ReplyDelete
  3. Anonymous3:42 PM

    bagus bagus

    ReplyDelete
  4. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    ReplyDelete
  5. Wow.

    First time menjejak dimaree..
    idenya keren. Salam kenal

    ReplyDelete

I have lived in Tamalanrea for 26 years..never leave it even one second, but to travel to others city was just my dream. On one second a chance come to me and I make a decision to catch the chance..Finally I found my self in some cities. Coming with my new desire to learn writing, a mixture occured. Try to write what I feel, see, taste, hear, with not enough experience in writing..

bookOnreading

bookOnreading
"Settingan tahun 1941 di sebuah daerah transmigrasi di Amerika. Dikaki pegunungan Allegheny yang terpencil itu terbentang kota Hyde Bend. Jantungnya adalah sebuah kilang baja; tulangnya, komunitas imigran Polandia yang rapat yang mendiami kota tersebut; dan darahnya, keyakinan Katolik mereka yang keras. Tetapi dalam jiwa kota itu terkubur rapat-rapat sebuah rahasia berbahaya yang mengelilingi kematian seorang pendeta yang sangat dipuja. "

postOn

commentOn

Name :
Web URL :
Message :

chatOnme

dewOnstreet

activityOndisblog


banner angingmammiri
konro soup project /