Kenapa Tuhan Menciptakan Hati


Ketika anda berjumpa dengan seseorang akan ada kesan yang muncul, entah itu kesan baik atau kesan buruk, yang jelas kesan itu muncul karena adanya rasa yang timbul didada, "dari mata turun kehati" maha sempurna ciptaan-Mu, jika saja dalam dada manusia itu hanya ada jantung, usus, ginjal, lambung dll. Pastilah tak ada rasa sosial, simpati, tolong, sedih, takut, gelisah, bimbang. ”Bukan matamu yg buta tapi hatimu”, saat anda dibekali ilmu pengetahuan yg luas namun tak memiliki kepekaan hati, apa gunax ilmu itu jika tak dapat menyentuh hati, yang malah menyengsarakan hati orang banyak.


Temukan Cinta anda


Bila anda tidak mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang-orang yang bekerja disana rasakan kegembiraan dari pertemanan anda. Bila anda tidak bisa mencintai rekan-rekan kerja anda maka cintailah suasana dan gedung kantor anda, Ini akan mendorong anda untuk senang berangkat kerja dan melakukan tugas-tugas dikantor. Bila toh anda pun tidak bisa, cintailah setiap pengalaman pulang pergi perjalan dari tempat kerja anda. Perjalanan menyenangkan menjadikan tujuan tampak menyenangkan, namun bila anda tak menemukan kesenangan disana, maka cintailah apapun yang bisa anda cintai dari kerja anda: tanaman penghias meja, cicak diatas dinding, atau gumpalan awan dibalik jendela. Apa saja. Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda! Maka mengapa anda ada disitu ? tak ada alasan untuk anda tetap bertahan. Cepatlah pergi dan carilah yang anda cintai, lalu bekerjalah disana. Hidup hanya sekali. Tak ada yang lebih indah selain melakukannya dengan rasa cinta yang tulus.



Sent by Risma Haris


1 comment:

  1. Anonymous10:25 PM

    Gw setuju bgt!!!1000000000%!!
    I really love my job last year but i hate my bosses and my partners!!a lot! They never appreciate for what i've done. They always blame me for anything that i didn't do. I try to be patient, make everything's so comfort and perfect. Then one day they dumped me!!!Hmhph....
    But you know what?!i'm glad they did it. I feel FREE...and grateful.

    ReplyDelete

I have lived in Tamalanrea for 26 years..never leave it even one second, but to travel to others city was just my dream. On one second a chance come to me and I make a decision to catch the chance..Finally I found my self in some cities. Coming with my new desire to learn writing, a mixture occured. Try to write what I feel, see, taste, hear, with not enough experience in writing..

bookOnreading

bookOnreading
"Settingan tahun 1941 di sebuah daerah transmigrasi di Amerika. Dikaki pegunungan Allegheny yang terpencil itu terbentang kota Hyde Bend. Jantungnya adalah sebuah kilang baja; tulangnya, komunitas imigran Polandia yang rapat yang mendiami kota tersebut; dan darahnya, keyakinan Katolik mereka yang keras. Tetapi dalam jiwa kota itu terkubur rapat-rapat sebuah rahasia berbahaya yang mengelilingi kematian seorang pendeta yang sangat dipuja. "

postOn

commentOn

Name :
Web URL :
Message :

chatOnme

dewOnstreet

activityOndisblog